Prediksi Premier League Arsenal vs Manchester

 Prediksi Premier League Arsenal vs Manchester , Arsenal akan menjalani laga menentukan saat menjamu Manchester United di Emirates Stadium pada Minggu (22/1/2023). Laga panas ini bahkan membuat pundit Inggris, Chris Sutton dan Liam Fray beradu prediksi.


Wajar saja jika laga ini mendapatkan banyak sorotan pecinta sepak bola Inggris. Pasalnya tiga poin di laga ini akan sangat berharga bagi Arsenal yang sedang dalam perburuan gelar Premier League. Sementara MU membutuhkan kemenangan untuk memperkecil jarak dengan The Gunners.

Laga Ini akan terasa lebih panas mengingat Manchester United menjadi satu-satunya tim yang mampu mengalahkan Arsenal musim ini. Meskipun begitu, Arsenal yang belum terkalahkan di 12 laga terakhir Premier League tentu saja tidak ingin mengulangi kekalahan itu dua kali musim ini.

Casemiro absen di laga krusial tersebut usai gelandang Brasil itu mendapatkan kartu kuning saat melawan Crystal Palace pada Kamis dini hari WIB yang berkesudahan 1-1. 

Casemiro melakukan tekel untuk menghentikan serangan yang dianggap berbahaya dari pemain Crystal Palace Wilfried Zaha dan mengakibatkan dirinya diganjar kartu kuning dari wasit. 

Kartu kuning tersebut adalah yang kelima yang didapatkan oleh Casemiro di ajang Liga Inggris hingga mengakibatkan dirinya mendapatkan skorsing satu pertandingan selanjutnya, yakni melawan Arsenal.

"Case menginginkan bola. Jelas itu situasi berbahaya, jadi ia ingin menghentikannya. Itu reaksinya," kata Manajer Manchester United Erik ten Hag usai laga seperti dilansir BBC. Ten Hag percaya diri skuadnya mampu menghadapi Arsenal meskipun tanpa Casemiro.

"Terakhir kali kami mengalahkan Arsenal tanpa Casemiro, jadi kali ini kami harus mengulanginya," kata Ten Hag. Casemiro merupakan pemain penting di Manchester United saat ini dengan kemampuan segala bisa. Gelandang Brasil itu tak jarang melakukan tekel krusial yang menjadi awal transisi serangan Manchester United. Casemiro bermain apik baik di lini pertahanan, menjadi playmaker dengan umpan kunci, ataupun mencetak gol. 

Pemain dengan lima gelar Liga Champions itu tampil 18 pertandingan bersama Manchester United musim ini, empat di antaranya dimulai dari bangku cadangan. Dari 18 pertandingan yang dimainkan Casemiro, 11 di antaranya mengantarkan Setan Merah pada kemenangan, dua kalah, dan sisanya seri. 

Dengan hasil imbang melawan Crystal Palace, Manchester United kini bertengger di peringkat tiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 39 poin dari 19 laga. Perolehan poin itu sejajar dengan peringkat dua Manchester City yang baru memainkan 18 pertandingan, dan terpaut 8 poin dari Arsenal di peringkat satu yang juga baru memainkan 18 pertandingan.

Chris Sutton yang lebih mendukung Arsenal bahkan menganggap kemenangan Manchester United di Old Trafford adalah sebuah keberuntungan. “(Manchester) United cukup beruntung ketika mereka mengalahkan Arsenal di Old Trafford pada September," ujar Sutton dikutip dari BBC

Manchester United Bagus, Tapi Arsenal Lebih Oke
Meskipun lebih mendukung Arsenal, Chris Sutton menilai Manchester United juga tidak bisa diremehkan begitu saja. Terlebih tim asuhan Erik Ten Hag tersebut berhasil menang sembilan laga beruntun sebelum bermain imbang melawan Crystal Palace.

Sutton menilai Manchester United masih punya peluang untuk memberikan kejutan di hadapan publik Arsenal. Sutton juga merasa prediksinya bisa saja meleset jika Manchester United mampu memanfaatkan serangan balik di laga tersebut.

“Saya pikir tim Erik ten Hag cukup bagus untuk memenangkan pertandingan ini juga, hanya dengan bermain serangan balik di Stadion Emirates,” ujar Sutton.

Meskipun begitu, Sutton lebih mengunggulkan Arsenal menjadi pemenang di laga panas akhir pekan tersebut. Sutton menilai Arsenal saat ini masih dalam tingkat percaya diri yang tinggi untuk tetap melaju dalam perburuan gelar.

"Tapi Arsenal penuh percaya diri, dan kiper mereka Aaron Ramsdale juga bermain sangat baik, mereka harus menjadi favorit," tambah Sutton.
Prediksi Chris Sutton: Arsenal 3 – 1 Manchester United

Fans Manchester United Percaya!
Prediksi Chris Sutton langsung dibalas Liam Fray yang menjagokan The Red Devils Minggu malam nanti. Fray percaya Manchester United mampu memenangkan laga tersebut jika melihat apa yang mereka tampilkan selama ini.

“Kami percaya kami bisa memenangkannya dan kami melakukannya. Bentuk dan penampilan kami sangat bagus. Anda dapat melihat tanda-tanda di dalam dan di luar lapangan bahwa ini bukan hanya hal sementara. Manajer telah mengubah segalanya," terang Fray.
Fray menilai Manchester United telah berubah drastis menjadi lebih positif setelah ditangani pelatih asal Belanda, Erik Ten Hag. Fray menilai kedatangan Ten Hag membawa pengaruh signifikan baik di dalam maupun di luar lapangan.

“Ini masih awal tetapi setelah enam bulan dia sudah menunjukkan bahwa dia bisa berpengaruh dan sukses seperti Jurgen Klopp dan Pep Guardiola, dan semoga lebih dari itu.”
“Apa pun yang dia lakukan di lapangan latihan bekerja dengan sangat baik dan sikap serta keterampilan disiplinnya adalah angin segar setelah masalah ruang ganti yang jelas muncul selama beberapa tahun terakhir.”

"Ten Hag datang dengan sikap dan pendekatan yang bagus. Rasanya seperti awal dari proyek jangka panjang baginya daripada perbaikan cepat (untuk menangani krisis),” tambah Fray.
Prediksi Liam Fray: Arsenal 1 – 2 Manchester United

Menjelang laga kontra Arsenal pada Minggu malam nanti, sejumlah pemain Manchester United diragukan tampil.

Axel Tuanzebe dan Donny van de Beek dipastikan tak akan turun karena masih dibekap cedera.

Selain itu, Jadon Sancho, Diogo Dalot, dan Anthony Martial diragukan tampil karena masih menjalani pemulihan pasca-cedera.

Sementara di kubu Arsenal, Mohamed Elneny diragukan dapat memperkuat Meriam London dalam laga kontra Manchester United karena cedera pada lutut.

Selain Elneny, Arsenal juga dipastikan belum diperkuat Gabriel Jesus dan Reiss Nelson yang masih mengalami cedera.

Prediksi Susunan Pemain Arsenal vs Manchester
Arsenal (3-5-3): Ramsdale, Nketiah, Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli, Xhaka, Lokonga, Zinchenko, Magalhaes, Saliba, dan Ben White.
Pelatih: Mikel Arteta

Manchester United (4-3-3): De Gea, Wan-Bissaka, Varane, Shaw, Malacia, Freed, Eriksen, Antony, Fernandes, Garnacho; Rashford.
Pelatih: Erik Ten Hag

5 pertemuan terakhir Arsenal vs Manchester United:
(04/09/2022) Manchester United vs Arsenal 3-1
(23/04/2022) Arsnal vs Manchester United, 3-1
(02/12/2021) Manchester United vs Arsenal, 3-2
(30/01/2021) Arsenal vs Manchester United, 0-0
(01/11/2020) Manchester United vs Arsenal. 0-1

5 pertandingan terakhir Arsenal:
(15/01/2023) Tottenham vs Arsenal, 0-2
(09/01/2023) Oxford vs Arsenal, 0-3
(03/01/2023) Arsenal vs Arsenal, 0-0
(31/12/2022) Brighton vs Arsenal, 2-4
(26/12/2022) Arsenal vs West Ham. 3-1

5 pertandingan terakhir Manchester United:
(18/01/2023) Crystal Palace vs Manchester United, 1-1
(14/01/2023) Manchester United vs Manchester City, 2-1
(10/01/2023) Manchester United vs Manchester City, 2-1
(10/01/2023) Manchester United vs Charlton, 3-0
(06/01/2023) Manchester United vs Everton. 3-1

Prediksi Skor Premier League Arsenal vs Manchester 2-1

Komentar

Postingan populer dari blog ini

backlink casino sport

Prediksi Fa Cup Manchester City vs Arsenal

Prediksi FA CUP Nottingham Forest vs Manchester United